Sabtu, 19 Agustus 2017

Manajemen Persipura Jayapura datangkan pelatih Brasil

id Manajemen Persipura Jayapura datangkan pelatih Brasil, Papua
Manajemen Persipura Jayapura datangkan pelatih Brasil
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Kami sudah dapat pelatih baru, namanya Wanderley Machoda da Silva. Dia pelatih asal Brasil, pernah main dan melatih di Indonesia, jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.
Jayapura (Antara Papua) - Manajemen Persipura Jayapura mendatangkan pelatih asal Brasil, Wanderley Machoda da Silva untuk mengisi kekosongan pelatih kepala yang ditinggalkan oleh Lestiadi Lo karena mengundurkan diri.

Ketua Umum tim Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Senin, mengatakan pihaknya telah merekrut pelatih asal Brasil untuk membesut Boaz TE Solossa dan kawan-kawan dalam lanjutan Go Jek Traveloka Liga I.

"Kami sudah dapat pelatih baru, namanya Wanderley Machoda da Silva. Dia pelatih asal Brasil, pernah main dan melatih di Indonesia, jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena pernah di Perseman Manokwari," kata Benhur.

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu menyampaikan bahwa pada Selasa (20/6) pagi, Wanderley dipastikan akan tiba di Kota Jayapura dan segera bergabung bersama tim di Stadion Mandala.

"Besok pagi dia akan tiba dengan Manajer Rudy Maswi di Jayapura. Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kami gagal bujuk Peter Huistra, karena kompetisi sedang jalan," katanya.

"Apalagi semua pelatih sudah terikat kontrak, makanya saya beri apresiasi kepada Manajer Rudy yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley. Kami dapat beberapa CV pelatih, tetapi setelah dipelajari dan pertimbangkan, akhir memutuskan untuk menunjuk Wanderley, kami juga dibantu oleh agendnya, Gabriel Budi," sambungnya.

BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu berharap semua pihak wajib memberikan dukungan kepada pelatih asal Brasil tersebut, termasuk jajaran asisten pelatih dapat memberikan saran dan masukan sehingga target untuk meraih yang terbaik dalam kompetisi Liga I dapat terwujud.

"Oleh karenanya, kita semua harus memberikan dukungan yang baik pula, masyarakat, Persipuramania, pengurus serta seluruh pemain, saya harap mendukung tim pelatih. Mari kita dukung dan berdoa agar tim ini kembali ke jalur yang diinginkan, yang lalu mari kita tinggalkan dan kini saatnya bangun kembali, kalau kita cinta Persipura mari dukung, jangan ganggu dengan isu atau hal-hal yang akan merusak kerja tim," katanya.

Suami dari Christina Luluporo itu juga menyampaikan terima kasih kepada Mettu Dwaramuri dan Alan Haviludin yang telah meraih poin maksimal dalam laga tandang di Persela Lamongan pada beberapa waktu lalu.

"Satu pertandingan tanpa pelatih kep.ala sudah kita lewati, Coach Mettu Dwaramuri bagus, tapi kami terhalang regulasi. Jadi, kita wajib punya pelatih kepala yang berlisensi A AFC atau diatasnya. Saya sudah minta Pak Mettu dan Alan untuk bantu dan bekerjasama dengan Wanderley dalam meramu tim," katanya.

Sekadar diketahui, Wanderley pernah bermain untuk klub Santos Brasil dan juga Flamenggo, dan di Indonesia pernah melatih di Pro Duta dan Perseman Manokwari, termasuk melatih klub Navy dan Chiang Rai asal Thailand dan klub Kuala Lumpur FS asal Malaysia. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga