Sabtu, 19 Agustus 2017

Polda Papua libatkan 664 personil amankan operasi Ramadniyah 2017

id Polda Papua libatkan 664 personil amankan operasi Ramadniyah 2017
Polda Papua libatkan 664 personil amankan operasi Ramadniyah 2017
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)
Personil tersebut nantinya disebar untuk menjaga pos-pos pengamanan di titik dianggap rawan termasuk di sekitar pusat perbelanjaan
Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 664 personil di Mapolda Papua dikerahkan untuk mengamankan operasi Ramadniyah 2017 yang dimulai sejak gelar pasukan pada Senin.

"Personil tersebut nantinya disebar untuk menjaga pos-pos pengamanan di titik dianggap rawan termasuk di sekitar pusat perbelanjaan," kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar seusai gelar pasukan yang dipusatkan di lapangan upacara Satuan Brimob Polda Papua di Kotaraja.

Namun, jumlah personil sebanyak 664 orang itu belum termasuk di jajaran polres.

Boy mengatakan walaupun jumlah anggota yang terlibat dalam operasi tersebut terbatas, namun seluruh anggota disiagakan sehingga umat Islam akan dapat menyambut dan melaksanakan shalat Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari yakni sebelum dan sesudah Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, dan petugas akan fokus pada aktivitas pengamanan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas serta gangguan kamtibmas lainnya.

"Jalin kerja sama dengan satuan samping dan harusbenar-benar terwujud," kata Boy Rafli.

Seusai gelar pasukan dilakukan penyerahan bantuan sarana pendukung lalu lintas seperti alat pendeteksi alkohol, rompi lalu lintas dan alat pembatas dari jasa rahardja.

Penyerahan bantuan diserahkan Kepala Jasa Rahardja Jayapura Sunarto kepada Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar disaksikan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto, dan para pejabat di lingkungan Polda Papua dan Jasa Raharja. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga