Babinsa Koramil Agats bantu masyarakat bangun jamban

id Babinsa Koramil Agats bantu masyarakat bangun jamban, Asmat, Papua, Kodam Cenderawsih
Babinsa Koramil Agats bantu masyarakat bangun jamban
Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kopda Imam Santoso membantu masyarakat membangun jamban di Kampung Fos, Distrik Kali Siret, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada Minggu (18/6). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Pembangunan jamban tersebut dilakukan selama dua hari. Kami bersama Masyarakat bergotong royong dengan penuh semangat membuat jamban karena di Kampung Fos masih banyak warga yang belum memiliki jamban sehingga mereka sering buang air dengan sembarang
Asmat (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kopda Imam Santoso membantu masyarakat membangun jamban di Kampung Fos, Distrik Kali Siret, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada Minggu (18/6).

Kopda Imam mengatakan bantuan tersebut dimaksudkan untuk mengatasi permasalahan kesehatan dan kebersihan lingkungan di wilayah binaannya.

"Pembangunan jamban tersebut dilakukan selama dua hari. Kami bersama Masyarakat bergotong royong dengan penuh semangat membuat jamban karena di Kampung Fos masih banyak warga yang belum memiliki jamban sehingga mereka sering buang air dengan sembarangan," ujarnya.

Dengan adanya pembangunan jamban itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga bisa ikut menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Hal tersebut juga merupakan wujud kepedulian Koramil 1707-08/Agats kepada masyarakat tentang kebersihan dan kesehatan.

"Diharapkan masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, sebab penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan kotor akan semakin berkurang sehingga akan semakin meningkatkan produktifitas dan kulaitas sumber daya manusia," ujar Kopda Imam.

Kegiatan sosial itu mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang terlihat dari keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan jamban tersebut.

Fetrius, salah satu tokoh masyarakat Kampung Fos mengapresiasi TNI khususnya Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang telah memberikan perhatian kepada warga binaannya.

"Masyarakat akan memelihara dan menjaga kebersihan jamban ini sehingga masyarakat yang belum memiliki jamban sendiri dapat mempergunakannya," ujarnya. (*/Adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga