Jumat, 18 Agustus 2017

Pemkab Jayawijaya gelar pameran budaya di tiga kota di Indonesia

id Pemkab Jayawijaya gelar pameran budaya di tiga kota di Indonesia, Papua
Pemkab Jayawijaya gelar pameran budaya di tiga kota di Indonesia
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan FBLB Jayawijaya, Rabindra Patasik (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)
'Roadshow` nanti tanggal 8 sampai 16 Juli. Kita akan bawa tim tari-tarian yang sudah dibina oleh beberapa sanggar tari, sekalian kita akan pentas dan promosikan bahwa akan diselenggarakan kegiatan FBLB
Wamena (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua bersama penyelenggara acara Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) merencanakan kegiatan pameran ke Jogjakarta, Bali dan Lombok,NTB.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan FBLB Jayawijaya, Rabindra Patasik di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan pameran itu merupakan bagian dari promosi FBLB 2017.

"'Roadshow` nanti tanggal 8 sampai 16 Juli. Kita akan bawa tim tari-tarian yang sudah dibina oleh beberapa sanggar tari, sekalian kita akan pentas dan promosikan bahwa akan diselenggarakan kegiatan FBLB," katanya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat menarik jumlah pengunjung, terutama wisawatan asing untuk hadir pada FBLB yang akan dimulai tanggal 8 hingga 11 Agustus mendatang.

"Kami harap melalui kegiatan ini, wisatawan asing maupun regional yang mengunjungi Jogjakarta, Bali dan Lombok tidak hanya sampai di sana saja, tetapi mereka lanjut ke Papua di Jayawijaya untuk mengikuti FBLB," katanya.

Selama di Jogjakarta, Bali dan Lombok, tim akan mempertunjukkan kesiapan serta budaya-budaya apa yang akan ditampilkan di Jayawijaya.

"Selain promosi di luar daerah, kami juga melakukan promosi di Jayawijaya melalui pembagian stiker-stiker FBLB," katanya.

Menurut dia, pagelaran FBLB 2017 kali ini melibatkan tiga penyelenggara, yaitu khusus untuk promosi, festival budaya dan khusus kegiatan karnaval. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga