Rabu, 20 September 2017

Koramil Timika berbagi kebahagiaan dengan Kepala Suku Damal

id Koramil Timika berbagi kebahagiaan dengan Kepala Suku Damal, Mimika, Papua, Kodam Cenderawasih
Koramil Timika berbagi kebahagiaan dengan Kepala Suku Damal
Jajaran Koramil 1710-02/Timika berbagai kebahagiaan dengan Kepala Suku Damal di Kwamki Narama dengan memberikan bahan makanan pokok di areal Pompa Dua, Distrik Kwamki Narama, pada Minggu (18/6). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Kwamki Narama harus maju dan jangan tertinggal serta yang harus dibangun adalah mental manusianya dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol
Timika (Antara Papua) - Jajaran Koramil 1710-02/Timika berbagai kebahagiaan dengan Kepala Suku Damal di Kwamki Narama dengan memberikan bahan makanan pokok di areal Pompa Dua, Distrik Kwamki Narama, pada Minggu (18/6).

Bahan makanan pokok itu diserahka Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Yakobi yang diterima Simon Hilapok yang merupakan Kepala Suku Damal di Kwamki Narama.

Kepala Suku Damal itu selama ini banyak membantu Koramil 1710-02/Timika dalam mewujudkan visi misi pembangunan di Kwamki Narama.

Juga membantu Koramil dalam meredam setiap gejolak sosial yang mencuat dalam kehidupan bermasyarakat.

Pelda Yakobi mengatakan kegiatan kemanusiaan itu untuk menjaga serta memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat agar dapat terus terjaga, karena TNI terlahir dari rakyat, bekerja dan mengabdi hanya untuk kepentingan rakyat bahkan nantinya juga akan kembali menjadi rakyat.

Oleh sebab itu, hubungan masyarakat dengan TNI tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas.

Pelda Yakobi juga memberikan masukan kepada Kepala Suku Damal itu agar mengajak warganya menjauhi minuman beralkohol karena rawan menimbulkan permasalahan sosial.

"Kwamki Narama harus maju dan jangan tertinggal serta yang harus dibangun adalah mental manusianya dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol," ujarnya.

Sedangkan Simon yang merupakan Kepala Suku Damal di Kwamki Narama mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian TNI khususnya Koramil 1710-02/Timika. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga