Sabtu, 22 Juli 2017

Wartawan Jayawijaya gelar sosialisasi hidup sehat

id Wartawan Jayawijaya gelar sosialisasi hidup sehat, Papua
Wartawan Jayawijaya gelar sosialisasi hidup sehat
Foto bersama wartawan dan simpatisan pendidikan yang tergabung di Rumah Baca Wamena, dan anak-anak yang diajarkan cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar. (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)
Kita sudah bagikan sabun, sikat gigi, pasta gigi dan hari ini kita ajarkan mereka lagi untuk membersihkan kuku, termasuk mencuci tangan yang benar sebelum makan
Wamena (Antara Papua) - Sejumlah wartawan dan simpatisan pendidikan yang tergabung di `Rumah Belajar Wamena` di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menggelar sosialisasi hidup sehat serta memberikan bantuan sabun mandi, sikat gigi dan pasta gigi kepada anak-anak.

Sosialisasi itu digelar di "Rumah Belajar Wamena" jalan Safri Darwin, di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Minggu.

Ahmad Ginting, wartawan Harian Cenderawasih Pos, mengatakan sosialisasi hidup sehat perlu diajarkan kepada anak-anak sejak dini agar mereka terhindar dari beragam penyakit.

"Kita sudah bagikan sabun, sikat gigi, pasta gigi dan hari ini kita ajarkan mereka lagi untuk membersihkan kuku, termasuk mencuci tangan yang benar sebelum makan," kata Ginting.

Ia mengharapkan dengan sosialisasi, sedikit ilmu yang diperoleh wartawan bisa menjadi pengalaman yang akan terbawa dalam masa pertumbuhan anak-anak hingga menjadi kebiasaan.

Sebelumnya, perwakilan "Rumah Belajar Wamena" Meigan Banua mengatakan aksi sosial itu dilakukan sebagai bagian dari kepedulian terhadap anak-anak akan kebersihan dan kesehatan.

"Memang yang kita berikan ini tidak seberapa, namun kami pandang penting untuk mengajarkan hidup sehat kepada anak-anak yang sering datang ke rumah belajara. Harapan kami semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi mereka," katanya.

Pada Sabtu, 10 Juni 2017 wartawan dan simpatisan pendidikan Jayawijaya juga membagikan buku tulis dan alat tulis kepada pelajar asal Kabupaten Yahukimo yang tinggal di Asrama Loper Koran Cenderawasih Pos di Jayawijaya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga