Kamis, 29 Juni 2017

Timika tuan rumah Kejurnas Grasstrack Regional VI Papua

id Timika tuan rumah Kejurnas Grasstrack Regional VI Papua, Mimika
Timika tuan rumah Kejurnas Grasstrack Regional VI Papua
Pengurus IMI Kabupaten Mimika, Tansil Asharie (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Ini adalah agenda nasional IMI untuk melaksanakan kejurnas di beberapa kota, salah satunya Timika pada Juli ini. Sebelumya sudah dilaksanakan di Supriori, Kabupaten Biak
Timika (Antara Papua) - Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan nasional (kejurnas) grasstrack seri I, regional VI Papua.

Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Mimika, Tansil Asharie di Timika, Sabtu, mengatakan grasstrack tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 14 - 16 Juli mendatang.

"Ini adalah agenda nasional IMI untuk melaksanakan kejurnas di beberapa kota, salah satunya Timika pada Juli ini. Sebelumya sudah dilaksanakan di Supriori, Kabupaten Biak," kata Tansil.

Pengurus Daerah IMI Papua yang akan menjadi juri dalam kejuaraan ini. Termasuk pengecekan kesiapan sirkuit yang akan digunakan untuk kejurnas tersebut.

"Sirkuit Jasti Putra MX, SP 2 Distrik Mimika Baru, Timika akan jadi sirkuit untuk kejurnas ini. Dari segi kesiapan sirkuitnya sudah 100 persen tinggal tunggu pengecekan oleh IMI Papua saja," ujarnya.

Tansil berharap agar event nasional ini menjadi perhatian Pemkab Mimika. Hal tersebut dimaksud agar olahraga di Timika maju dan berkembang pesat seperti daerah-darah lain di Papua maupun di luar Papua.

Mengingat beberapa atlit dari luar Papua seperti dari Makasar, Manado, dan beberapa daerah lain akan mengikuti kejuaraan yang di gelar di Timika ini.

Event nasional yang akan digelar selama tiga hari ini akan memperlombakan beberapa jelas seperti kelas bebek standar dua tak dan empat tak pemula, kelas bebek standar empat tak 110 CC pemula, kelas bebek modifikasi empat tak 125 CC dan beberapa kelas lainnya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga