Persemi bertekad raih poin penuh pada putaran kedua Liga 3

id Persemi bertekad raih poin penuh pada putaran kedua Liga 3, Papua
Persemi bertekad raih poin penuh pada putaran kedua Liga 3
Manager Persemi Robby K. Omaleng (tengah) (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Lima pemain baru yang kami kontrak seperti Atur, Sugiono, Ian, Anggi, Rein memang butuh penyesuaian apa lagi mereka langsung diturunkan saat pertandingan tanpa sebelumnya latihan bersama tim
Timika (Antara Papua) - Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) Kabupaten Mimika, bertekad meraih poin penuh pada putaran kedua liga tiga zona Papua yang digelar di Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua.

Manajer Persemi Robbi Kamaniel Omaleng, di Timika, Minggu mengatakan untuk mencapai target tersebut maka pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh mulai dari pemain hingga "official".

Hal tersebut menurut Robby dinilai penting mengingat pada putaran pertama Persemi belum mampu menghimpun poin maksimal.

Bersama lima tim lain di grup C, Persemi hanya mampu memetik tiga poin dari lima kali pertandingan dan menempati posisi lima grup C.

Kemenangan semata wayang diperoleh ketika berhadapan dengan Puncak Kartenz, namun menelan kekalahan saat berhadapan dengan Intan Jaya, Persipani, Persimapi dan Persewar.

Menurut Robbi, dari segi materi pemain, Persemi memiliki talenta-talenta muda berbakat, apalagi didukung dengan lima pemain kontrak yang sudah berpengalaman merumput di berbagai liga dalam negeri.

Namun karena keterbatasan jam terbang, para pemain Persemi belum mampu mengekspresikan kemampuan individu dalam kerja sama tim.

Apalagi lima pemain yang dikontrak dari luar Papua itu belum memiliki waktu yang cukup untuk penyesuaian dengan tim dan situasi di Papua.

"Lima pemain baru yang kami kontrak seperti Atur, Sugiono, Ian, Anggi, Rein memang butuh penyesuaian apa lagi mereka langsung diturunkan saat pertandingan tanpa sebelumnya latihan bersama tim," katanya.

Menurut Robbi, pihaknya mengharapkan performa timnya semakin baik pada putaran kedua nanti sehingga bisa lolos masuk pada enam besar.

Manajer Persemi yang juga mantan anggota DPRD Mimika ini merencanakan akan mengusulkan pelaksanaan enam besar zona Papua digelar di Timika jika Persemi lolos ke enam besar zona Papua. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga