Kamis, 29 Juni 2017

Kapolres Mimika: pengawasan orang tua cegah kecelakaan remaja

id Kapolres Mimika: kesadaran orang tua cegah kecelakaan remaja Timika
Kapolres Mimika: pengawasan orang tua cegah kecelakaan remaja
Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Kami ingatkan para orang tua, jangan apatis terhadap perkembangan anak-anak mereka terutama yang menggunakan kendaraan bermotor
Timika (Antara Papua) - Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengingatkan agar para orang tua di wilayah itu mengawasi putra-putri mereka yang menggunakan kendaraan bermotor agar dapat meminimalkan kasus kecelakaan lalu lintas di kalangan remaja.

"Kami ingatkan para orang tua, jangan apatis terhadap perkembangan anak-anak mereka terutama yang menggunakan kendaraan bermotor. Perlu pengawasan dari orang tua agar mereka tidak ugal-ugalan di jalan raya. Jangan semuanya diserahkan ke aparat," kata Victor Mackbon di Timika, Selasa.

Victor mengatakan tingginya angka kasus kecelakaan lalu lintas di Timika, termasuk pelakunya kalangan remaja, lantaran bertindak ugal-ugalan di jalan raya, memacu krndaraan dengan kecepatan tinggi.

Guna meminimalkan kecelakaan lalu lintas selama Ramadhan terutama pada malam hari setelah shalat tarawih atau pada dini hari menjelang sahur dan shalat subuh, Satuan Lalu Lintas Polres Mimika meningkatkan patroli ke beberapa titik yang dianggap rawan.

"Kami mengupayakan agar patroli lalu lintas maupun patroli gabungan ditingkatkan terutama pada malam hari setelah shalat tarawih dan dini hari sebelum shalat subuh dan setelahnya. Biasanya pada jam-jam itu anak-anak muda melakukan konvoi bermotor bahkan balap-balapan di jalan-jalan utama di Kota Timika," ucap Victor menjelaskan.

Polres Mimika juga mengimbau para remaja dari kalangan umat beragama lain agar tidak ikut-ikutan dengan rekan-rekan mereka melakukan konvoi sepeda motor agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain ataupun masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa.

"Yang lain kami ingatkan agar tidak ikut-ikutan. Semua harus menunjukkan rasa toleransi bagi sesama yang sedang berpuasa," kata Victor. (*)

Editor: Evarianus Supar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga