Pasar Ramadhan Biak sediakan kuliner buka puasa

id Pasar Ramadhan Biak sediakan kuliner buka puasa, Papua
Membeli menu lauk pauk di Pasar Ramadhan Biak sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan buka puasa di rumah, harganya pun sangat murah dan terjangkau
Biak (Antara Papua) - Pasar Ramadhan di sepanjang Jalan Selat Makassar, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor menyediakan beraneka kuliner makanan takjil atau kudapan untuk berbuka puasa, Minggu (28/5).

Sedikitnya 40-50 penjual takjil menjajakan lapak dagangan di area Jalan Selat Makassar menawarkan takjil terjangkau dan bervariasi dari harga Rp1.000/buah hingga Rp35 ribuan/buah tergantung jenis makanan.

Aneka kue yang dijual berupa roti, pisang goreng, tahu isi, lemper, bolu, ketan, es pisang ijo, es cendol, es sirup dan beragam menu makanan lainnya.

Sementara untuk menu makanan sayur mayur berupa sayur lodeh, sayur nangka, sayur bening, sayur asem, sayur kacang serta ayam goreng crispy, ayam bakar, ikan goreng, ikan bakar, telor rebus pedas serta beragam jenis lauk pauk berbuka puasa.

Pembeli menu takjil tidak hanya umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1438 H tetapi arena pasar ramadhan Biak juga menjadi kunjungan warga nonmuslim yang mencari makanan untuk santapan keluarga.

"Saya mendatangi lokasi pasar ramadhan untuk mencari lauk pauk buat makanan keluarga di rumah," ujar Abraham, pengunjung pasar ramadhan

Sedangkan warga muslim yang mengunjungi Pasar Ramadhan Jalan Selat Makassar Biak mendapatkan kebutuhan kuliner aneka takjil untuk kebutuhan berbuka puasa.

"Membeli menu lauk pauk di Pasar Ramadhan Biak sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan buka puasa di rumah, harganya pun sangat murah dan terjangkau," tutur Ayuni, pengunjung pasar ramadhan lainnya.

Tempat tersebut menjadi area berjualan makanan "dadakan" setiap tahun pada saat ramadhan dan para pedagang mengaku bisa meraup keuntungan hingga seratusan ribu setiap hari. (*)

Editor: Evarianus Supar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga