Selasa, 22 Agustus 2017

Dinkes Papua terima Tim Nusantara Sehat

id Dinkes Papua terima Tim Nusantara Sehat
Dinkes Papua terima Tim Nusantara Sehat
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giay (foto Antara Papua/ Hendrina Dian Kandipi)
Dinas Kesehatan Provinsi Papua menerima Tim Nusantara Sehat yang dikirim dari Kementerian Kesehatan itu pada Senin (22/5)
Jayapura (Antara Papua) - Dinas Kesehatan Provinsi Papua menerima secara resmi tim Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan yang ditempatkan di empat kabupaten di provinsi tersebut.

"Sudah dari beberapa tahun lalu, Kementerian Kesehatan mengirim Tim Nusantara Sehat ke Papua, dan tahun ini tim yang keenam program ini jalan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giyai di Jayapura, Selasa.

Menurut dia, Dinas Kesehatan Provinsi Papua menerima Tim Nusantara Sehat yang dikirim dari Kementerian Kesehatan itu pada Senin (22/5).

Dia mengatakan, pihaknya mewakili Pemerintah Daerah setempat menyampaikan terima kasih kepada Ibu Menteri Kesehatan beserta jajarannya yang sudah memprogramkan tim Nusantara Sehat tiap tahun.

"Tim ini sangat bermanfaat bagi akses pelayanan kesehatan. Kita tahu bahwa di Papua ini masih banyak cakupan pelayanan kesehatan yang harus dibenahi sehingga tim ini sangat membantu kami," ujarnya.

Mantan Direktur RSUD Abepura itu menuturkan, ia dan jajarannya mengapresiasi pengiriman tim Nusantara Sehat yang sudah dilakukan oleh Kementerian Kesehatan guna menjangkau akses pelayanan kesehatan di daerah terpencil.

"Tim Nusantara sehat yang dikirim ke Papua akan ditempatkan di enam Puskesmas di empat kabupaten yang ada di Provinsi Papua," ujarnya.

Aloysius menambahkan, keempat kabupaten tersebut di antaranya Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Keerom, Kabupaten Kepulauan Yapen, dan Kabupaten Pegunungan Bintang. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga