Kamis, 29 Juni 2017

Menteri PPPA tinjau workshop Waena Expo

id Menteri PPPA tinjau workshop Waena Expo, Papua
Menteri PPPA tinjau workshop Waena Expo
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. (Foto: Antara Papua/Musa Abubar)
Jayapura (Antara Papua)- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise meninjau Workshop Waena Expo yang bergerak di bidang mesin pengolahan makanan rumahan, seperti coklat, kopi, keripik singkong, keripik tempe, dan mesin kupas kulit kacang

Menteri Yohana melakukan kunjungan sekaligus meninjuau Workshop Waena Expo itu setelah mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pasar Mama-Mama Papua, Rabu pagi.

Kunjungannya itu dilakukan bersama Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan, Sihar H Pohan di Tirto Asri, Papua.

Di sela-sela kunjungan itu, Menteri Yohana berharap pihaknya dapat menjalin sinergi yang baik dengan Kementerian Perdagangan dalam memajukan perekonomian perempuan di Papua, khususnya dalam hal pembinaan dan pendistribusian mesin-mesin produksi makanan rumahan khas Papua.

Kunjungan ke pasar itu menjadi penutup rangkaian Kunjungan Kerja Lintas Nusantara yang dilakukan Presiden Joko Widodo selama lima hari, diawali dari Provinsi Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan berakhir di Papua.

Dalam lawatan presiden ke Jayapura pada 9-10 Mei 2017 dengan agenda pertama, Presiden meresmikan PLBN Skouw, meletakan batu pertama PLTMG Skouw, membagikan KIP dan KIS, serta membagikan sertifikat tanah.

Kemudian pada hari kedua, Presiden meninjau Pasar Mama-Mama Papua di Kota Jayapura, lalu menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya guna meninjau pembangunan Jalan Wamena-Habema, yang merupakan bagian dari jalan trans-Papua yang diprogramkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga